PEKANBARU – Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun belum membagikan mobil dinas kepada pejabat-pejabat yang sudah dilantik beberapa waktu belakangan. Hal ini dikarenakan inventarisasi mobil yang belum selesai.

Pj Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, bagi pejabat yang urgen untuk menggunakan mobil bisa melakukan permohonan kepada Pj Wali Kota Pekanbaru. Pihaknya nanti akan melakukan telaah dan mempelajari urgensi sebelum meminjamkan mobil.

"Memang belum ada dibagikan. Kalau ada OPD yang butuh segera, silahkan membuat telaah ke staf untuk Pak Wali. Kalau ternyata memang urgent, akan kita pinjamkan," ujarnya, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, Pj Wali Kota Pekanbaru dan pihaknya sudah melakukan sidak mobil ke Tenayan Raya. Mobil-mobil yang sudah terkumpul dinilai 80 persen dalam kondisi baik.

GoRiau

"Ada yang sudah tua, tapi kondisinya masih dalam kondisi baik. Mungkin catnya yang sudah lusuh, nanti akan kita masukkan bengkel dan dirapikan," jelasnya.

Indra kemudian mengatakan bahwa mobil dinas pejabat terdiri dari 2000 CC dan 1500 CC. Bagi pejabat eselon III akan diberikan maksimal 1500 CC seperti Avanza, Xenia dan lainnya.

"Kemudian adalagi mobil untuk tamu, selanjutnya ada juga kendaraan operasional untuk OPD," pungkasnya.

Sementara itu, belum bisa dipastikan kapan mobil dinas ini akan dibagikan kepada para pejabat. ***