PEKANBARU - Kematian ibu rumah tangga berinisial Ld alias Dewi, sempat membuat warga Dusun Durian Sebatang, Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rohul, Provinsi Riau geger. Ia ditemukan meninggal secara misterius di dalam selimut.

Peristwa nahas yang terjadi 1 Januari 2017 tersebut akhirnya berhasil diungkap kepolisian. Pelaku pembunuhan Dewi diketahui merupakan suaminya sendiri berinisial YEZ (40), yang sehari-hari bekerja sebagai tukang kususk (pijit).

Ia pun kemudian merencanakan pembunuhan tersebut dengan cara mencekik leher Dewi sampai lemas, lalu melarikan diri. Perbuatan itu terjadi di rumah kakak angkat korban, Dusun Durian Sebatang, Kabupaten Rohul.

Usai itu, YEZ minta tolong temannya berinisial AB untuk diantar ke wilayah Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. Dari sana, pelaku kerap berpindah-pindah dengan tujuan menghilangkan jejak dari aparat kepolisian. Namun upaya tersebut gagal.

"Pindah lagi ke Kecamatan Pinggir, Bengkalis lalu ke Kuansing. Di situ pelaku diamankan tim gabungan dari Polres Rohul dan Polsek Ujungbatu dan Polres Kuansing," ungkap Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasubag Humasnya, Ipda Heri Sitorus.

YEZ pun akhirnya diringkus polisi Rabu malam kemarin, di rumah kakak iparnya, di Desa Bandar Alai, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing. "Sedangkan temannya AB masih DPO kita," katanya kepada GoRiau.com (GoNews Group) Jumat (27/1/2017) siang.

Kepada polisi, YEZ mengaku nekat menghabisi nyawa istrinya tersebut dipicu rasa cemburu. "Pelaku cemburu karena menduga korban ini selingkuh. Ia lalu mencekiknya hingga lemas dan meninggal dunia," singkat Ipda Heri.

Baca Juga: Wanita 36 Tahun di Rohul Tewas Dalam Selimut di Rumah Kakak Angkatnya, Hidung Berdarah dan Ada Memar di Leher

Setelah itu, tubuh Dewi ditutup dengan selimut di dalam kamar. Tak lama setelah aksi ini, jasad Dewi ditemukan anak dari kakak angkatnya yang malam itu berniat hendak tidur. Ketika selimut ditarik, Dewi ditemukan sudah terbujur kaku. ***