PELALAWAN - Proses belajar mengajar SDN 007 Desa Tanjung Air Hitam, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan memprihatinkan. Puluhan siswa terpaksa belajar di lantai lantaran tidak memiliki meja dan kursi.

Mirisnya kondisi para siswa saat belajar itu, disampaikan oleh salah seorang guru, Arifin, kepada GoRiau.com, Kamis (8/2/2018).

Siswa kelas dua ini terpaksa belajar di lantai karena tidak ada bangku dan meja di ruang perumahan guru yang dijadikan sebagai tempat belajar mengajar siswa kelas dua tersebut.

"Bangunan semi permanen berukuran 6 X 5 meter itu, hanya dialasi karpet plastik. Itu kan sebenarnya perumahan guru yang dijadikan lokal," ungkap Arifin.

Menurutnya, setiap tahun ajaran baru jumlah siswa terus meningkat. Akibatnya, kapasitas ruang belajar tidak lagi dapat menampung jumlah siswa setiap tahunnya.

"Jumlah peserta didik baru setiap tahun terus meningkat. Karena banyak anak-anak dari karyawan PT MAL dan PT Kosta Palmira lebih memilih bersekolah di SDN 007," paparnya.

Arifin berharap, pemerintah melalui dinas terkait bisa membangun ruang belajar baru agar siswa dapat belajar dengan layak. "Permintaan kita, bisa dibangun lokal baru. Karena setiap tahun ajaran baru, jumlah siswa meningkat," tutupnya. ***