PEKANBARU - Menjelang acara puncak tasyakur sempena hari lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 46 yang akan digelar pada Ahad (6/1/2019), DPW PPP Riau ziarah ke makam sejumlah tokoh partai berlambang ka'bah tersebut.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPP PPP, Rusli Effendi, ziarah makam ini bertujuan untuk mengingat dan mendoakan tokoh-tokoh pendiri yang sudah berjuang membangun PPP.

Bersama rombongan, politisi kelahiran Rokan Hilir (Rohil) ini mengunjungi makam mantan ketua DPW PPP yang pertama, Abdul Kadir Abbas di Pemakaman Tanjung Rhu. Selanjutnya, rombongan menuju Pemakaman Muslim Senapelan untuk ziarah ke makam mantan wakil ketua PPP, Nong Abdullah Sekh.

Usai ziarah, Rusli Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan seruan langsung dari DPP jelang tasyakur sempena hari lahir PPP ke 46.

"Ziarah ini seruan langsung dari DPP, karena pada tahun ini PPP akan milad ke 46," jelas Rusli Effendi kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Sabtu (5/1/2019).

Selain itu, Rusli berharap, agar kepengurusan PPP ke depannya mampu mempertahankan ziarah ini. tambahnya. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk komitmen mereka dalam mengenang tokoh-tokoh pendiri partai.

"Kita sama-sama mendoakan, karena ini sebagai bentuk komitmen PPP yang tidak lupa dengan perjuangan pendahulu kami," tutupnya. ***