PEKANBARU - Salah satu pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) di Riau, bernama Mikhael Faith Benaiah Liveroy Saragih, mengharumkan nama Indonesia sekaligus Bumi Lancang Kuning dalam 16th International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2019 di Hanoi, Vietnam.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar sangat mengapresiasi prestasi yang diraih pelajar kelas 6 SD Darma Yudha Pekanbaru ini. Ini merupakan prestasi luar biasa dari masyarakat Riau, karena mewakili Indonesia dalam ajang olimpiade international yang diikuti 24 negara, tanggal 26 November sampai 1 Desember 2019.

"Ini membuktikan, bahwa prestasi anak-anak di Riau sangat membanggakan. Hal ini agar dapat dipertahankan. Sekaligus menjadi motivasi para pelajar lainnya dan guru, serta orangtua," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Selasa (3/12/2019), usai menerima Mikhael Saragih, beserta orangtuanya di kediaman.

Mikhael Faith Benaiah Liveroy Saragih, meraih medali perak di International Mathematic and Science Olympiad (IMSO) 2019, Hanoi, Vietnam. Dirinya meruoakan anak pertama laki-laki dari pasangan Teresa Marlin Sitorus Pane dan Golden Victor Vica Roy Saragih.

Kedua orangtua Mikhael Saragih, merupakan pegawai di Badan Pemeriksa Keuangan Wilayah Riau. Tidak hanya Mikhael Saragih, ada pelajar SD lainnya yang mengukir prestasi international dalam ajang yang sama. ***