PEKANBARU, GORIAU.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Biirokrasi (Menpan-RB), Yuddi Krisnandi mengingatkan kepada seluruh pegawai rumah sakit milik pemerintah, untuk tetap ramah dalam memberikan pelayanan. Meskipun, pada saat pasien overload (membludak).

"Saya mengingatkan, bahwa mereka tetap berkewajiban memberikan pelayanan yang baik. Untuk tetap ramah, menerima pasien-pasien dan masyarakat yang ingin dilayani. Walaupun pekerjaan overload," tegasnya, saat meninjau RSUD Arifin Achmad, Selasa (17/3/15) kemarin.

Menpan mengatakan, jika pegawai RSUD mayoritas merupakan aparatur sipil pemerintah. Sebagai aparatur, tentu harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Oleh karena itu, saya memberikan motivasi kepada aparatur sipil negara yang bekerja di rumah sakit. Karena, 90 persen merupakan pegawai negeri sipil (PNS)," jelasnya.

Menpan juga tidak menampik, sebagai rumah sakit rujukan, tentunya RSUD kewalahan menangani pasien yang jumlahnya terus meningkat. Hal ini mengingat, jumlah tenaga medis tidak sebanding dengan pasien yang dilayani.***