PEKANBARU - Setelah melakukan cek fisik terhadap venue bulutangkis dan sepak takraw milik Kota Pekanbaru di komplek Pekanbaru Sport Center, Kecamatan Tenayan Raya, tim validasi KONI Riau melihat masih perlu dilakukan perbaikkan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto kepada GoRiau.com, Jumat (7/12/2018). "Kita sudah cek langsung fisik venue di Pekanbaru Sport Center dan masih perlu dilakukan perbaikan," ucapnya.

Deni mengungkapkan, dari sisi gedung, venue di Pekanbaru Sport Center ini sudah layak untuk digunakan pada Porprov X Riau 2021 mendatang.

"Namun, ada beberapa hal yang perlu ditambah dan direnovasi, seperti exhaustfan, toilet, area parkir dan juga akses menuju venue Pekanbaru Sport Center," ujarnya.

Deni menjelaskan, untuk venue ini, yang juga dibutuhkan ialah sarana penunjang yang ada disekitar venue, seperti listrik, air bersih dan juga akses jalan menuju lokasi.

"Jika memang ada komitmen dari Walikota dan DPRD Pekanbaru untuk perbaikan dan renovasi ini, tidak menutup kemungkinan venue Pekanbaru Sport Center ini akan diprioritaskan," jelasnya.

Masih kata Deni, sementara ini kita masih melakukan penijauan dan pengecekan venue di empat kabupaten/kota yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Porprov X Riau tahun 2021 mendatang.

"Hasil tinjauan ini nantinya akan kita evaluasi dan hasil evaluasi ini akan kita sampaikan beberapa hari sebelum pelaksanaan Musorprovlub pemilihan tuan rumah Porprov X Riau tanggal 20 Desember 2018," tandasnya. ***