PEKANBARU - Pengurus Daerah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau terus menggesa persiapan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang bakal digelar 21-25 Agustus 2016 mendatang. Walaupun anggaran untuk pelaksanaan sampai saat ini belum mendapatkan bantuan dari Pemprov maupun pihak lain.

Para pengurus tetap semangat meski keterbatasan anggaran yang dimiliki. Dengan tujuan mengharumkan nama Riau dalam perhelatan nantinya. Dari data PGRI Riau diperkirakan ribuan anggota PGRI dari berbagai provinsi mengikuti iven tingkat nasional ini.

Panitia Penyelenggara Firdaus mengatakan, keterbatasan anggaran yang dimiliki PGRI Riau tidak mengurangi kegiatan. Bahkan pihaknya juga sudah melakukan Training Camp (TC) untuk pertandingan yang bakal diperlombakan dalam Porseni nantinya.

"Walau serba terbatas, kami tetap semangat melaksanakan TC. Khususnya untuk pertandingan olahraga yang bakal dilaksanakan pada Porseni PGRI tingkat nasional seperti bulutangkis, tenis meja dan senam PGRI," ungkapnya, Rabu (13/7/2016).

Sementara Ketua PGRI Riau, DR Syahril Spd MPd menambahkan, kunjungan oleh PB PGRI sudah dilaksanakan beberapakali ke Kabupaten Siak sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Tempat pelaksanaan juga sudah di data oleh PB PGRI. PGRI Riau, PGRI Siak bersama Pemkab Siak sekarang terus menggesa pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Lebih kurang ribuan peserta bakal hadir dalam pelaksanaan Porseni PGRI tingkat nasional ini. Kita ingin mengangkat marwah Riau melalui PGRI. Kegiatan Porseni Guru tingkat nasional ini menjadi ajang bersama menggambarkan seluruh potensi yang ada di Riau kepada daerah lain," ungkapnya.

Masih dari data PGRI Riau khusus bidang seni, nyanyian solo, lukis, tari tunggal, kreatifitas pembelajaran dan seni baca Al Quran menjadi perlombaan yang dipertandingkan.***