SIAK - Setelah dibuka dengan apel gelar pasukan oleh Kapolres Siak, AKBP Barliansyah SIK di Mapolres Siak, sebanyak 60 personil dikerahkan untuk melaksanakan giat Operasi Zebra 2017 di wilayah hukum Polres Siak.

Kapolres Siak melalui Kasat Lantas Polres Siak, AKP Refina saat dikonfirmasi GoRiau.com menyebutkan hari pertama giat Operasi Zebra 2017 ini masih berlangsung hingga petang hari.

Operasi zebra Siak tahun ini, kata Polwan yang akrab disapa Fina ini cukup difokuskan kepada penindakan pelanggaran ranmor demi menekan angka kecelakaan lalu lintas yang dominan terjadi di Kabupaten Siak.

"Untuk itu, saya harap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Siak agar selalu membawa kelengkapan surat kendaraan meskipun jarak dari rumah ke tempat tujuan hanya 100 meter. Pengendara wajib mengenakan helm dan patuhi aturan lalu lintas," tandasnya, Rabu (1/11/2017).

Selanjutnya untuk kendaraan truk dan alat berat lainnya agar muatannya jangan melebihi ketentuan yang ada, karena dapat mengakibatkan jalan Raya menjadi rusak. Khusus untuk truk yang berhenti atau parkir di pinggir Jalan agar dapat memberikan rambu peringatan bagi kendaraan yang melintas.

"Dan kami akan selalu razia kendaraan di wilayah Kabupaten Siak demi ketertiban dan kelancaran lalu lintas jalan serta menekan angka laka di sepanjang tahun ini," terangnya.

Selain itu, AKP Fina juga menghimbau kepada masyarakat Siak dan pengguna ranmor yang membawa alat berat untuk tidak melewati jembatan Siak yang peruntukannya hanya dapat digunakan dan dilewati untuk pengendara roda 2 dan roda 4.***