DURI - Malam penutupan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kecamatan Mandau, Sabtu (23/4/2016) tetap berjalan lancar meski hujan mengguyur Kota Petrodollar ini sejak petang tadi. Ribuan masyarakat terlihat antusias menyaksikan malam puncak MTQ ini dengan memadati halaman Gedung LAMR Kecamatan Mandau.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Kompol Taufiq Hidayat menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah bekerja ekstra untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-42 Kecamatan Mandau hingga pada malam penutupan.

"Apresiasi yang luar biasa juga kami sampaikan kepada masyarakat Mandau yang sudah ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan MTQ ini hingga malam penutupan. Dimana setiap malamnya ada seribuan masyarakat Duri yang datang ke LAMR ini untuk menyaksikan kegiatan MTQ Kecamatan Mandau," kata Kompol Taufiq Hidayat seperti yang dikutip GoRiau.com.

Kompol Taufiq juga mengatakan panitia MTQ ke-42 Kecamatan Mandau, Danramil 04 Mandau dan Plt Camat Mandau sepakat untuk berbuat sesuatu yang baik untuk Mandau dengan banyak bekerja dan sedikit bicara. Setiap hari melaksanakan rapat untuk mensukseskan acara ini. Memperbaiki jika ada kesalahan dan menerima segala kritik dan saran dari masyarakat Mandau demi suksesnya acara tahunan ini.

"Ramainya masyarakat Duri yang datang pada malam penutupan ini, meski cuaca hujan adalah salah satu bukti persiapan yang dilakukan panitia untuk kegiatan ini mendapat perhatian dari masyarakat. Dan ini salah satu bukti bahwa masyarakat Mandau bisa menerima kami," imbuhnya lagi.

Ia juga berpesan kepala kafilah yang ikut pada setiap cabang bahwa menang dan kalah dalam pertandingan itu adalah hal yang biasa. Tidak perlu berkecil hati bagi kafilah yang belum mendapatkan juara pada MTQ ke-42 Kecamatan Mandau. "Selamat untuk sang juara, semoga nantinya Kecamatan Mandau bisa menjadi juara umum pada MTQ Kabupaten Bengkalis nanti," tutupnya.

MTQ ke-42 Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau ini sebelumnya dibuka oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Sabtu (16/4/2016) dan ditutup oleh Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad, Sabtu (23/4/2016). Hadir pada malam penutupan ini, sejumlah staf Ahli Bupati Bengkalis, Anggota DPRD Bengkalis, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Ketua TP PKK Kecamatan Mandau, tokoh masyarakat Mandau serta Lurah dan Kades se Kecamatan Mandau.***