BENGKALIS, GORIAU.COM - Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie mengimbau sekaligus mengharapkan seluruh anggota dan keluarga besar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) di Pekanbaru, ambil bagian secara aktif menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2015.

''Sebagai salah satu bentuk dukungan riil dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut, seluruh pengurus dan anggota IPMKB di Pekanbaru yang hak pilihnya masih tercatat di Kabupaten Bengkalis, diharapkan balek kampong. Ikut mencoblos saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada 9 Desember 2015 mendatang,'' ajak Ahmad Syah.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, ajakan itu disampaikan Ahmad Syah ketika menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) di Pekanbaru periode 2015-2017 di Ratu Agung Ballroom Ratu Mayang Garden Hotel, Pekanbaru, Jumat (11/9/2015) petang.

Sebagaimana diketahui, ada tiga pasangan calon, yang merupakan putra-putra terbaik Kabupaten Bengkalis yang berkompetisi untuk memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dalam pemilihan tersebut. Yakni pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Amril Mukminin dan H Muhammad. Kemudian, Paslon nomor urut 2 H Herliyan Saleh dan H Riza Pahlevi. Dan, Paslon nomor urut 3, H Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra.

''Pilihlah salah satu dari ketiga pasangan calon terbaik itu yang dinilai paling terbaik yang dianggap mampu menjadikan Kabupaten Bengkalis semakin cemerlang, gemilang dan terbilang. Tidak terkecuali bagi kemajuan IPMKB di Pekanbaru ini,'' pesan Ahmad Syah dihadapkan sekitar 450 anggota IPMKB di Pekanbaru yang hadir.

Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berdomisi di Pekanbaru terlihat hadir dalam acara pelantikan tersebut, diantaranya Bupati Bengkalis periode 1995-2000 H Fadlah Sulaiman, mantan Asisten II Sekretariat Daerah Bengkalis H Zakaria Yusuf, dan Ketua Ketua Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis Sekitarnya di Pekanbaru H Abdul Karim Yunus.Sementara dari legislatif, ikut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera Zulhelmi dan anggota DPRD Bengkalis asal daerah pemilihan Rupat Nur Azmi Hasyim.

Kemudian, mantan Ketua IPMKB yang juga Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Syahrial, anggota DPRD Bengkalis yang juga Ketua KNPI Bengkalis Irmi Sakip Arsalan dan Fakhrul Nizam. Sedangkan dari eksekutif ikut hadir Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga H Eduar.

Adapun pengurus IPMKB di Pekanbaru masa bakti 2015-2017 yang dilantik diantaranya Muji Burahman (Mahasiswa Universitan Islam Negeri/UIN Susqa) sebagai ketua menggantikan Panca Darma (Universitas Riau/UR). Kemudian, M Arif (UIN Susqa) menggantikan Romi (UIN Susqa) sebagai Sekretaris. Sedangkan untuk Bendahara, Mustafa (Universitas Islam Riau) digantikan M Azwan (UR).

Ahmad Syah batal hadir pada acara pelantikan tersebut meskipun sudah diagendakan, pada waktu bersamaan masih berada di Bandara Soekarno-Hatta.

Penyebabnya, karena pesawat yang akan ditumpanginya pulang ke Pekanbaru berkali-kali tertunda keberangkatannya akibat pekatnya kabut asap yang menyelimuti Provinsi Riau.

Informasi terakhir yang diterima Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Riau itu, hari ini tak bisa pulang ke Pekanbaru dan terpaksa mengalihkan penerbangan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau.(ail)