TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 69, Kodim 0314 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar bersepeda ceria atau Fun Bike di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Minggu (28/9/2014).

Fun Bike yang diikuti seluruh elemen masyarakat di Inhil ini, memulai rute perjalanan dari Jalan Jendral Sudirman, Gajah Mada, M Boya, Telaga Biru, Lingkar, Batang Tuaka, Abdul Manaf dan kembali ke Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Selain itu, Fun Bike yang bertema 'Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat' ini juga menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para peserta yang beruntung seperti Televisi, Kulkas, Sepeda dan lain sebagainya.

Dandim 0314 Inhil, Inf Tarigan memalui Kasdim, Mayor Kav Ibnu Yarsis saat membuka Fun Bike mengatakan, selain di Inhil, kegitan Fun Bike bersama masyarakat dalam rangka HUT TNI ke-69 Tahun 2014 ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI di seluruh Indonesia.

''Ini merupakan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan kita semua agar membangun budaya sehat dengan berolahraga. Apalagi mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga merupakan slogan yang harus terus diimpletasikan secara baik dan benar dikalangan seluruh masyarakat,'' kata Ibnu Yarsis.

Sementara itu, mewakili Pemerintahan Kabupaten Inhil, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Edywan Shasby mengatakan seiring dengan bertambahnya usia TNI, maka akan semakin maju pula dalam upaya menciptakan sosok aparatur TNI yang Profesional,yang dilandasi jiwa semangat yang kuat.

''Disamping itu HUT TNI ke-69 diharapkan dapat menciptakan sinergi,baik antar instansi pemerintah,maupun dengan pihak swasta dan masyarakat,'' sebut Eddywan.(ayu)