RENGAT - Jalan santai mengawali rangkaian kegiatan peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) ke 47 Korpri (Korp Pegawai Negeri) di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Tidak sebatas kegiatan seremoni, jalan santai dengan rute mengelilingi ruas jalan lingkar Kantor Bupati Inhu itu, membawa warna tersendiri bagi para pegawai yang ikut dalam kegiatan itu.

Bagaimana tidak, Bupati Inhu H Yopi Arianto, juga ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Bersama para pegawai di lingkungan Pemkab Inhu, Yopi ikut berjalan kaki dari titik start hingga finis.

Tak sampai disitu, usai beristirahat di halaman kantornya, Bupati kembali mengikuti berbagai rangkaian acara, salah satunya pertandingan voli ball. Pada pertandingan itu, tim yang dipilih Yopi harus berhadapan dengan tim Sekda Inhu dibawah kapten tim H Hendrizal.

Ketua Korpri Inhu, H Hendrizal mengatakan bahwa, peringatan HUT ke 47 Korpri tahun 2018 ini dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan.

"Untuk menyemarakan kegiatan ini, kita bersama panitia mengelar berbagai pertandingan olahraga dan tradisional. Seperti, balap karung, tarik tambang, pecah balon, peragaan busana, serta muhasabah dan tausyiah", tutur Hendrizal yang juga Sekda Inhu itu.

Melalui peringatan HUT Korpri ini, diharapkan seluruh pegawai dapat mengerti tentang makna dan tugas serta fungsi pegawai itu sendiri.

"Jika sudah ditanamkan dalam kehidupan masing-masing, tentu akan melahirkan pegawai yang berkomitmen dan memiliki kinerja yang bagus, terutama dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat ", tutup Hendrizal. ***