BENGKALIS, GORIAU.COM - Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-67, Polres Bengkalis menggelar jalan santai yang dipusatkan di halaman Mapolres, Minggu (23/6/2013) pagi. Selain itu juga digelar lomba pacu karung yang diikuti anak-anak dan dewasa.

Berbagai hadiah disediakan oleh pihak Polres. Hadiah utama adalah sepeda motor serta berbagai hadiah menarik lainnya. Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah, Plt Sekdakab Bengkalis H Burhanuddin, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Boy Syailendra hadir pada acara yang diikuti ratusan masyarakat tersebut.

Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sampurna Jaya dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dibuat untuk menciptakan keharmonisan dan menyatukan hati antar jajaran Kepolisian dengan berbagai lapisan masyarakat.

“Kegiatan jalan santai ini merupakan rangkaian dalam semarak menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli. Kita cukup puas dengan banyaknya warga Kota Bengkalis yang mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Ini menandakan bahwa Polri dengan masyarakat semakin erat dalam bersilaturahmi” ujar Kapolres usai acara, Munggu (23/6/2013).

Ulung juga berjanji dengan usia Polri yang semakin dewasa ini akan meningkatkan pelayanan prima anti KKN, anti kekerasan, memantapkan keamanan dalam negeri dan supremasi hukum guna mendukung pembangunan nasional. Guna mewujudkan tujuannya tersebut pihaknya sangat mengharapkan kerjasama dari pemerintah daerah dan masyarakat Bengkalis khususnya.

“Kita akan berusaha meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang anti KKN, anti kekerasan peningkatan Kamdgari dan supremasi hukum yang professional sebagai salah satu dukungan kita terhadap pembangunan nasional, kita juga berharap ada kerjasama yang baik dengan pemkab dan masyarakat Bengkalis sendiri,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Polres Bengkalis juga menggelar kegiatan bakti sosial penanaman pohan di Desa Kelapapati Laut, Kecamatan Bengkalis. (jfk)