BENGKALIS, GORIAU.COM - Sebanyak 59 regu mengikuti napak tilas yang ditaja Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis yang berakhir, Senin (22/12/2014). Kegiatan ini merebutkan hadiah senilai Rp55 juta.

Juara satu untuk kategori umum dimenangkan Karang Taruna Desa Simpang Ayam, sedangkan juara satu dari kalangan pelajar dimenangkan Menwa STAIN Bengkalis. Juara I masing-masing mendapatkan hadia 15 juta rupiah.

Juara II diraih Desa Pedekik dari kategori umum dan STIE Bengkalis dari kalangan pelajar, masing-masing mendapatkan Rp12 juta. Sedangkan juara III diraih Desa Denggoro dari kategori umum dan YPPI Bengkalis dari kategori Pelajar, masing-masing mendapatkan 10jt rupiah.

Penyerahan hadiah dilakukan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis diwakili Sekretaris H Erman, MP di Bumi perkemahan Pramuka Bengkalis. kepada RRI, Erman mengapresiasi panitia dan seluruh peserta sehingga kegiatan napak tilas 2014 terlaksana dengan baik dan sukses.

Kegiatan napak tilas sempena Hari Kesetiakawanan Sosial yang ditaja Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis berakhir, Senin (22/12/2014). Sebanyak 590 peserta yang terdiri dari 59 regu berhasil mencapai finish setelah melakukan perjalanan selama 2 hari sepanjang 44,7 KM.

Peserta termuda berusia 14 tahun dari kalangan pelajar yang merupakan siswa SMP Negeri 12 Sungai Alam, Yunanda. Menurut Yunanda, ini merupakan pengalamannya yang pertama mengikuti kegiatan ini, dan ia sama sekali tidak capek melakukan perjalanan meski sebelumnya tidak pernah berjalan sejauh ini.

Sedangkan peserta tertua adalah Maksum Hadinata berusia 54 tahun dari kategori umum yang merupakan utusan dari RW Jalan Abdul Hamid. Menurut Maksum, ini merupakan kali kedua dirinya mengikuti kegiatan napak tilas, sebelumnya dia mengikuti napak tilas tahun 1987.

''Ini kali kedua saya ikut, beda rasanya zaman dulu saya ikut dengan zaman sekarang ini. Dulu kami 3 hari, perjalanan lebih jauh, sekarang cuma dua hari, harapan saya semoga tahun depan etapenya ditambah sehingga peserta bisa lebih merasakan lagi kebersamaan dan kesetikawanan itu seperti apa,'' ujar Maksum.(jfk)