PEKANBARU - National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Riau menargetkan 3 medali emas, untuk cabang olahraga (Cabor) Renang di kelas Tunadaksa pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 mendatang.

Ketua Umum NPC Provinsi Riau, Jaya Kusuma, melalui Pelatih Renang Training Camp (TC) Zulkifli, mengatakan, harapan 3 emas tersebut diletakkan pada atlet Rahmad Tulloh. Menurutnya, sang atlet sudah mempersiapkan diri dengan terus berlatih menjelang event nasional tersebut.

"Peparnas ke XVI Papua 2021, khusus cabor renang akan menargetkan 3 emas, dengan atlet kita Rahmad Tulloh di kelas Tunadaksa", ujarnya.

Zulkifli menjelaskan, selain berlatih, pihaknya juga memaksimalkan kualitas bermain atlet dengan asupan gizi dan vitamin yang memadai. Pihaknya ingin antara fisik dan teknik atlet dapat seimbang sehingga mampu mengakhiri pertandingan kelak sebagai juara.

"Untuk fisik dan teknik, sedang kita gembleng dua bulan ini, tinggal pematangan satu bulan penuh menjelang keberangkatan yang akan dijadwalkan pada tangga l2-15 bulan November 2021 mendatang," jelasnya.

Sementara itu, Rahmad Tulloh mengatakan ia akan berusaha maksimal untuk mencapai harapan 3 emas.

"Jadi harapan kami, selaku atlet renang NPC Riau yang notabenya digadangkan untuk target 3 medali emas, tetap optimis dan akan melakukan yang terbaik guna mewujudkan cita-cita bersama menjadi sang juara," pungkasnya. ***