BANGKINANG - Asrizal sebagai pihak yang akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Kampar pada 25-26 Februari 2020 mendatang menjelaskan, penyelenggaraan Musda oleh caretaker tidak pernah menolak pihak Ardo untuk ikut serta.

''Kita membuka diri untuk pelaksanaan Musda. Hari ini kita mencoba untuk mencari solusi terbaik bagaimana Musda di Kampar itu berjalan dengan aman, tertib dan baik,'' ujar Asrizal kepada GoRiau.com, Jumat (21/2/2020).

Pihaknya juga mengaku tidak ingin disebut sebagai pemecah belah pemuda Kampar. Katanya, kedua belah pihak sama-sama ingin damai dan tertib.

''Kita tak ada niat memecah belah pemuda Kampar. Kita menerima pihak manapun. Kita menghargai Ardo selaku Ketua DPD KNPI priode sebelumnya,'' ujar dia.

Dia berharap pihak manapun yang ikut serta dalam Musda nanti akan diberi ruang yang sama.

''Seluruh pihak baik itu pengurus lama, PK (pengurus kecamatan) dan  OKP (organisasi kepemudaan) kita wellcome untuk hadir di Musda,'' tutup Asrizal.

Sebelumnya, Ardo berharap semua pihak tunduk pada kesepakatan di Balai Adat Melayu Riau pada Jumat (30/1/2020) malam bersama kedua belah pihak masing-masing carataker, baik kubu Bung Haris Pertama maupun kubu Bung Nur Fajriansyah yang juga dihadiri oleh senior serta mantan Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Pimpinan OKP Tingkat Provinsi Riau yang juga dihadiri oleh DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Riau.

Ardo menyebut dari pertemuan ini dihasilkan delapan poin kesepakatan. Diantaranya poin kedelapan yang berbunyi :

Bahwa DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau (Pekanbaru, Dumai, Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Pelalawan, Bengkalis dan Siak) tetap berlaku kepengurusannya sesuai SK DPD KNPI Riau dengan Ketua Ari Nugro Arsadianto sampai dengan konsolidasi yang dilakukan oleh DPD KNPI Riau masa bakti 2020-2023 hasil Musda XIV Pemuda KNPI Riau Tahun 2020 kecuali :

a. DPD KNPI Kabupaten Rokan Hilir yang telah diselenggarakan Musda KNPI Kabupaten Rokan Hilir oleh pihak Caretaker Bung Nur Fajriansyah.

b. DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah menyelenggarakan Musda KNPI Kabupaten Kepulauan Meranti oleh pihak Caretaker Bung Haris Pertama. 

''Atas dasar hasil kesepakatan itu, maka, Musda KNPI Kabupaten Kampar mesti dilakukan setelah Musda KNPI Provinsi Riau,'' beber Ardo Rabu (19/2/2020) kemarin. ***