PEKANBARU - Tidak terima ditilang anggota kepolisian lalulintas dari Polres Inhu, karena tidak pakai helm, seorang bapak-bapak menjadi viral di media sosial karena membanting-banting motornya sendiri.

Kasatlantas Polres Inhu, AKP Oka Mahendra Syahrial, saat dikonfirmasi GoRiau terkait video yang viral di media sosial itu mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Jumat (21/2/2020) pagi.

Saat itu petugas dari Satlantas bernana Brigadir Wiria Saputra dan Brigadir Aulia Firmansyah, tengah melaksanakan patroli rutin di seputaran Kota Rengat, setibanya di Simpang Lima, petugas menemukan seorang bapak yang menggunakan sepeda motor tanpa menggunakan helm.

"Jadi karena tidak pakai helm, petugas memberhentikan pengendara itu dan memeriksa surat-surat kendaraannya. Namun pengendara itu tidak bisa menunjukkan surat kendaraannya," terang Oka kepada GoRiau.com Jumat malam.

Selanjutnya, saat petugas akan membawa kendaraan pengendara itu, karena tidak bisa menunjukkan surat-surat tanda kepemilikan, pengendara tersebut tidak mau menyerahkan kunci kendaraannya karena tidak terima ditilang.

Tiba-tiba pengendara itu mengamuk sambil berteriak dan marah kepada petugas sampai membanting sepeda motor tersebut sehingga mengundang perhatian dari warga sekitar.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak diinginkan, petugas segera melaporkan Ke KBO Satlantas dan Baur tilang kemudian dilakukan pendekatan secara persuasif hingga akhirnya sepeda motor bisa dibawa ke Mako Polres Inhu," lanjut Oka.

Belum sampai satu jam kendaraannya diamankan petugas, pelanggar lalulintas tersebut mendatangi Mapolres Inhu, dengan maksud menemui Kasat Lantas dan Kanit Regident sat lantas polres Inhu untuk meminta maaf karena telah menyadari kesalahannya.

"Sudah minta maaf dan yang bersangkutan juga telah minta maaf kepada petugas yang menilangnya. Dia juga minta maaf kepada institusi Polri atas kelakuannya itu," tutup Oka. ***