JAKARTA - Tim Tenis Putri Indonesia berhasil memboyong gelar juara Pra-Kualifikasi Asia Oseania World Junior Tennis Competition (WJCT) 2020. Srikandi Merah Putih menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan dalam empat laga di kompetisi tenis beregu kelompok usia 14 tahun itu.

Pada laga akhir di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (21/2/202), Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor sempurna 3-0. Petenis asal Pelalawan (Riau), Tiara Naura Nur Azizah sukses menyumbangkan angka kemenangan bagi tuan rumah. Belia kelahiran 15 Desember 2006 ini unggul atas Charlotte Shang-Le Yeo melalui pertarungan rubber set dengan skor akhir 6-4, 0-6, 6-4.

Meski kehilangan set pembuka, Kholisa Siti Maisaroh bisa memastikan kemenangan Indonesia atas negara tetangga di kawasan Asia Tenggara itu. Petenis kelahiran Kudus (JawaTengah), 20 Juni 2006 ini membekap Sue Yan Tan 3-6, 7-6 (5), 6-3.

Duet Kholisa dan Joanne Lynn Hartono menyempurnakan keunggulan kubu Merah Putih dengan keunggulan atas Charlotte Shang-Le Yeo/Abriez Marie-Rose Wong 6-4, 6-1

“Puas, akhirnya bisa menang dalam pertandingan tadi meskipun sudah kalah set pertama dan menjadi penentu kemenangan yang membawa Indonesia menjuarai ajang ini,” ucap Kholisa yang juga menorehkan rekor tak terkalahkan selama Pra-Kualifikasi WJTC ini.

“Selamat untuk Kholisa, Tiara dan Joanne.Kami sangat bangga melihat perjuangan kalian meloloskan tim Indonesia ke babak selanjutnya. Semoga prestasi ini bisa terus berlanjut,” tutur Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar yang setia menunggui di pinggir lapangan.

Kedua regu, baik Indonesia maupun Singapura berhak melaju ke babak Kualifikasi Asia Oseania yang bakal bergulir di Tarara, Australia, akhir bulan depan. ***