TEMBILAHAN- Unisi (Universitas Islam Indragiri) telah melaksanakan wisuda ke tujuh, Kamis (26/5/2016) semalam, dibalik momentum berbahagia itu, pihak universitas memberikan penghargaan terhadap mahasiswa peraih nilai terbaik.

Dia adalah Andika Subeky, mahasiswa Program Studi Agribisnis dari Fakultas Pertanian itu, meraih IPK 3,89 dengan predikat Mumtaz (dengan pujian).

Anak dari seorang petani di Seberang Tembilahan Barat itu, mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan nilai terbaik diantara mahasiswa lainnya.

''Saya sangat terkejut, tidak pernah berniat ingin dapat nilai tinggi, bisa kuliah saja saya sudah bersyukur,'' ungkapnya usai acara kepada GoRiau.com.

Rahasia dibalik nilai yang didapatnya itu, ia mengaku tidak ada yang spesial, hanya saja, ia selalu mengikuti apa yang diajarkan oleh dosen-dosen di satu-satunya Universitas yang ada di Inhil itu.

''Saya selalu mengikuti apa yang diberikan oleh dosen, itu saja,'' tambahnya.

Pemuda yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha itu, memang berharap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, namun karena keterbatasan biaya ia mengaku bisa sampai lulus strata satu sudah sangat bersyukur.

Selama ini saja, untuk membiayai kuliah di Unisi, ia mengaku menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah agama tingkat SD di kelurahan tempat ia tinggal.

Selain itu, beasiswa yang didapatnya selama kuliah, dikatakannya turut membantu sehingga ia tidak pernah meminta biaya kuliah dari orangtuanya.

''Kepingin ngelanjutin kuliah, mudah-mudahan saja ada jalannya. Yang jelas, sekarang saja sudah syukur bisa selesai kuliah,'' tukas Andika seraya tersenyum.***