SIAK SRI INDRAPURA - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Siak sangat banyak peminatnya. Buktinya hingga pendaftaran ditutup 28 November lalu ada 5.404 pelamar yang melakukan registrasi administrasi. Sementara Pemkab Siak hanya membutuhkan 125 formasi saja.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Siak saat ini belum dapat memastikan kapan kelulusan seleksi administrasi CPNS Siak ini diumumkan.

"Sampai saat ini kita masih melakukan verifikasi terhadap berkas yang masuk. Lamaran CPNS Kabupaten Siak masuk mencapai 5404 formasi. Sedangkan yang diterima Siak sebanyak 125 formasi," kata Kepala BKPSDM Siak Wan Abdul Razak melalui Kabid Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Nofitrizal kepada GoRiau.com, Rabu (4/12/2019).

Dari Formasi yang ada, formasi guru paling banyak pelamarnya. Jumlahnya sebanyak 2012 orang sementara yang dibutuhkan hanya 55 orang.

Kemudian disusul formasi teknis sebanyak 1906 yang masuk, yang diterima 33 dan terakhir kesehatan dengan jumlah 1486 yang diterima sebanyak 37 orang.

"Berkas CPNS yang masuk ke Kabupaten Siak sebanyak 5.404 formasi dan yang paling banyak berminatnya guru, kemudian teknis dan kesehatan," imbuhnya. ***