RENGAT - Bukannya memperbanyak amal ibadah saat bulan puasa, oknum camat Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau ini malah selingkuh dengan seorang janda muda inisial YD yang juga diketahui sebagai bidan Puskesmas daerah itu.

Perbuatan sang camat yang diketahui bernama Umar S.Sos itu, membuat warga sekitar kesal dan marah. Terlebih, setiap kali jalan keluar rumah, keduanya sering pulang saat larut malam.

Tak tahan melihat ulah sang camat itu, warga akhirnya mengambil tindakan dengan melakukan penggerebekan. Keduanya diamankan saat berduaan di dalam mobil. Saat itu, Umar hendak mengantarkan sang bidan itu pulang kerumahnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum GoRiau.com, Jumat (23/6/2017), perselingluhan keduanya sudah berlangsung cukup lama. Karena dinilai sudah meresahkan dan sangat memalukan, warga akhirnya melakukan penggerebekan.

"Penggerebekan itu kita lakukan pada, Selasa (20/6/2017) malam sekitar pukul 23.30 WIB, saat itu umar hendak mengantarkan YD pulang kerumahnya, tepattnya di Kelurahan Simpang Kota Medan, Kelayang," kata salah seorang warga setempat, Sumisman.

Dikatakan Misman, sebelumnya dirinya dimintak untuk mendampingi warga dalam aksi penggerebekan itu. Bahkan, gerak gerik sang camat sudah diintai warga sejak datang menjemput bidan PNS Puskesmas Polak Pisang itu.

"Tidak hanya saya dan warga, penangkapan camat mesum itu juga berdasarkan koordinasi kami dengan Kepala Dusun serta RT dan RW setempat. Tak mau ambil resiko, usai kami amankan, keduanya langsung kami serahkan ke pihak Polsek Kelayang," tegasnya menuturkan.

Atas perbuatan camat yang memalukan itu, sebagai warga masyarakat Kelayang meminta pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Inhu, H Yopi Arianto untuk memberikan sanksi tegas terhadap Umar.

"Ini sudah tidak bisa ditoleril. Selaku camat, seharusnya yang bersangkutan dapat memberi contoh yang baik terhadap warganya, bukan melakukan perbuatan yang memalukan seperti ini," pungkasnya ketus.(Jef)