SELATPANJANG - Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti diminta tolak politik uang dalam pesta demokarsi 2019. Ungkapan itu disampaikan dalam Apel Ikrar dan Pelepasan Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (11/4/2019) sekira pukul 08.00 WIB bertempat di Halaman Mako Polres Kepulauan Meranti.

Kegiatan dihadiri Sekda Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE MM, Wakapolres Kompol Irmadison SH, Ketua Bawaslu Syamsurizal SIp, Komisioner KPUD Dadang, Kajari Budi Raharjo SH, Ketua MUI Ustadz Mustafa, Danramil 02/Tebing Tinggi diwakili Serda M. Army, Danposal Selatpanjang diwakili Serka Iswandi, oara Forkopimda serta Pimpinan Parta Politik di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal SIp, dalam sambutannya mengatakan bahwa politik uang selalu menjadi momok yang menakutkan dalam pesta demokrasi.

"Kami dari pihak Bawaslu mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bersama-sama menolak politik uang dalam pemilu tahun 2019," ujarnya.

Ads
Dalam kesempatan itu, Ia juga meminta ketersediaan Kapolres Kepulauan Meranti beserta Forkopimda bersama-sama untuk melakukan pelepasan tim patroli pengawasan anti politik uang dalam pemilu tahun 2019 di Kepulauan Meranti.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pembacaan Ikrar oleh Sekda Kepulauan Meranti H Yulian Norwis SE MM, bersama para forkopimda dan diikuti oleh peserta upacara.

Kemudian, Penandatangan Ikrar Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pemilu Tahun 2019, dan pelepasan balon sebagai simbol Ikrar Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Kepulaun Meranti.

Kegiatan berkahir sekira pukul 09.00 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.***