SIAK SRI INDRAPURA - Semangat masyarakat Siak, Riau memeriahkan Tour de Siak 2019 sudah nampak pada kegiatan awal Fun Bike, yang dipusatkan di depan Istana Siak. Bahkan tanpa rasa was-was dengan dampak kabut asap, peserta Fun Bike terlihat tidak menggunakan masker. Untuk itu, Tim medis dari Dinas Kesehatan Siak disiagakan selama kegiatan berlangsung.

Fun Bike yang dibuka secara resmi oleh Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi, Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 07.00 WIB itu diikuti hampir seribuan masyarakat Siak mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan Forkompinda Siak juga terlihat lengkap mengikuti sepeda santai dengan rute mengelilingi Kota Siak itu.

Pantauan GoRiau.com, rute yang dilalui peserta Fun Bike ini lebih pendek dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga waktu start hingga finish bisa ditempuh dalam waktu 15 menit. Faktor cuaca menjadi salah satu alasan utama mempersingkat rute bersepeda.

Menariknya lagi, pegawai di setiap OPD Pemkab Siak nampak ikut bersepeda. Mereka dengan mudah ditandai melalui seragam kompak yang digunakannya. Seperti Dinas Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak dengan seragam berwarna orange dan OPD lainnya dengan warna seragam kompak yang berbeda lagi.

Bupati Siak, Drs H Alfedri mengatakan kemeriahan Tour de Siak sudah mulai terlihat sejak pembukaan Fun bike ini. Dia juga yakin rangkaian kegiatan Tour de Siak lainnya hingga selesai akan tetap meriah dengan antusiasnya masyarakat yang datang.

"Terimakasih kepada semua Pantia yang sudah dengan baik mempersiapkan acara, kepada OPD terkait juga termasuk Dinas Kesehatan yang sudah menempatkan tim medis salama kegiatan berlangsung. Bahkan di lokasi acara juga ada posko kesehatan untuk yang terdampak kabut asap," kata Alfedri kepada GoRiau.com.

Setelah tiba di garis finish, peserta ternyata masih tetap bertahan di lokasi acara untuk menunggu pembagian dooprize dengan berbagai hadiah menarikn yang sudah disediakan panitia. Mulai dari perlengkapan dapur, elektronik serta sepeda. ***