SELATPANJANG - Mujiono (23) warga Teluk Belitung, Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, penerima beasiswa RAPP telah lulus di perguruan tinggi. Ia berhasil meraih prediket cumlaude dengan IPK 3,6.

Mujiono menyelesaikan belajarnya di Fakultas Kehutanan Instiper Jogja dalam masa 3 tahun 8 bulan. Ia merupakan anak nelayan di daerah asalnya.

"Alhamdulillah, hari ini merupakan hari bahagia bagi diri saya pribadi dan keluarga," kata Mujiono, Sabtu (28/4/2018).

Kata Mujiono, ia menempuh pendidikan di Kota Pelayar ini dalam waktu lebih kurang 3 tahun 8 bulan. Ia merupakan mahasiswa dari latar belakang keluarga menengah ke bawah. Namun berkat takdir, akhirnya ia bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dengan dibantu beasiswa penuh dari perusahaan PT RAPP.

"Saya berpesan kepada anak daerah, dan Riau khususnya, untuk terus semangat mengejar cita-cita. Ukirlah harapan, akan selalu ada jalan (dari harapan)," pesan Mujiono.

HR Head Riaufiber PT RAPP, Fahrizal Tampubolon mengatakan program beasiswa PT RAPP sendiri adalah bukti komitmen perusahaan yang turut peduli dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Para pemuncak ini nantinya juga akan mendapat penghargaan khusus dari perusahaan," ujar Fahri.

"PT RAPP juga memberikan pelatihan dalam bentuk soft skill kepada para penerima beasiswa. Mereka kita pantau setiap semester. Agar mereka terus meningkatkan dan mempertahankan prestasinya," jelasnya. ***