PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil meminta agar ketiga dinas terkait lebih rutin menggelar razia bagi gelandangan dan pengemis. Terutama dalam menangani maraknya anak jalanan yang sering berkeliaran dan menggelandang di persimpangan jalan.

Ketiga dinas yang dimaksud adalah Dinas Sosial, DP3A serta Satpol PP Kota Pekanbaru. Ketiganya juga diharapkan saling berkoordinasi dalam bekerja.

"Kita minta agar lebih giat menggelar operasi anak jalanan. Kalau ada semacam pelanggaran ya diberikan sanksi saja," ujarnya, Senin (8/3/2021).

Selain itu, ia juga meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru mengimbau orangtua maupun wali murid, agar tidak membiarkan anak berkeliaran saat usai sekolah. Serta memberikan teguran bagi orang tua atau wali yang anaknya kedapatan menjadi anak jalanan tersebut.

"Anak jalanan ini kita lihat dulu, apakah warga lokal atau dari luar daerah. Kita minta juga agar Disdik mengimbau orangtua, supaya jangan melepas anaknya diluar rumah setelah sekolah," pungkasnya. ***