PEKANBARU, GORIAU.COM - Bakal calon Gubernur Riau, HR Mambang Mit dilanda isu tak sedap. Wakil Gubernur Riau ini dikabarkan sedang diperiksa polisi seputar dana bantuan mesjid di Rokan Hulu yang terjadi tahun 2010. Namun Mambang Mit tenang saja dan yakin masyarakat bisa menilai.

''Kasus itu terjadi tahun 2010, bukan masalah Islamic Centre, tapi bantuan mesjid di Rokan Hulu. Ada pemalsuan dokumen, kasusnya sudah selesai tahun 2010 dan pelakunya sudah dihukum,'' ujar bakal calon Gubernur Riau HR Mambang Mit, Rabu (2/1/2013) pagi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Menurutnya, sampai sekarang tidak ada lagi pemeriksaan karena sudah selesai. ''Itu diisukan orang yang ambisius dan berpolitik kotor saja,'' ujarnya singkat.

Ditanyakan siapa pelaku yang berpolitik kotor itu? Mambang Mit menjawab singkat, ''Silahkan masyarakat lah yang menilai''.

Begitu pula saat ditanya, apa langkah yang akan diambilnya dengan beredarnya isu itu, Mambang hanya mengatakan, ''Saya tidak mau terlalu memikirkan orang, saya jalani terus dengan berusaha baik untuk saya dan baik untuk masyarakat''. (***/bun)