PEKANBARU - Khairil, mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau meraih juara tiga dalam ajang pencak silat di ajang Unilak CUP I Open se-Riau yang telah dilaksanakan sejak tanggal 23-26 Januari 2020.

"Kemenangan ini merupakan dukungan besar keluarga, kampus, juga para sahabat, komunitas, dan guru yang terus melatih. Atas pencapaian ini, saya juga tidak akan cepat merasa puas sampai di sini, namun saya akan terus mengasah dan membangun negeri," kata Khairil di Pekanbaru, Sabtu (1/2/2020).

Untuk diketahui, Khairil merupakan anak bungsu dari lima bersaudara hasil perwakinan Alamsyah dan Marianis. Khairil yang dulunya sekolah di MTs Darun Nahdhah Thawalib Bangkinang ini, ternyata telah bergabung dalam pencak silat sejak tahun 2014. Awalnya ia ikut menjadi atlet taekwondo tahun 2011-2014, sebab saat itu ia belum diizinkan oleh orang guanya untuk mengikuti pencak silat. Hingga akhirnya pada tahun 2014, ia diizinkan untuk bergabung ke pencak silat sampai saat ini.

Dalam berlatih, Khairil termasuk gigih karena selalu latihan tiga kali seminggu, dan jika ada event pun ia akan latihan setiap hari. Sebab memang tidak bisa dipungkiri, pencak silat merupakan hobi yang disukainya dari kecil.

Melihat prestasi salahsatu mahasiswanya ini, Ketua Yayasan STIT Al-Kifayah Riau, Dr Yundri Akhyar, MA, pun mengaku sangat bangga.

"Suatu kebanggaan bagi kampus melihat mahasiswa kita menjadi pemenang lomba. Untuk itu, saya berharap mahasiswa STIT Al-Kifayah dapat terus termotivasi untuk meningkatkan akademik maupun soft skill non-akademiknya. Semoga prestasi mahasiswa STIT Al-Kifayah semakin meningkat," tuturnya. (rls)