BANGKALAN - Jelang berlanjutnya Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 pada awal Oktober mendatang, Madura United FC tak ingin ketinggalan dengan tim lain dalam melakukan persiapan.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan segera memanggil seluruh pemainnya untuk kembali berkumpul dan melakukan persiapan pada 20 Agustus 2020.

Pelatih yang akrab disapa RD itu berharap para pemainnya bisa mengikuti agenda yang telah disusun oleh manajemen tim dengan baik. 

Sebelum mengikuti latihan perdana, pemain Madura United akan menjalani rapid test terlebih dahulu sebagai bagian dari protokol kesehatan. Dijadwalkan pada 18-19 Agustus mendatang semua pemain Madura United harus segera tiba di Pulau Madura untuk melakukan rapid test.

"Kami sudah minta kepada semua pemain mempersiapkan diri untuk bergabung dalam latihan 20 Agustus nanti. Persiapan perlu dilakukan oleh semua pemain karena mereka harus ikuti protokol kesehatan. Nanti saat bergabung, kami juga masih akan jalani rapid test dan direncanakan pada 18-19 Agustus,” ungkap RD.

Semula latihan tim direncanakan digelar awal September, namun karena berbagai pertimbangan yang dilakukan manajemen, latihan dimajukan bulan Agustus. 

Bagi RD hal tersebut bukan menjadi suatu masalah, rencananya latihan akan dilakukan secara tertutup guna mencegah terjadinya kerumunan suporter saat tim berlatih.

RD menyebut jika timnya bukan bermaksud menjaga jarak dengan suporter namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk menggelar latihan terbuka.

“Semua rangkaian latihan dan juga pertandingan nantinya kita laksanakan tertutup dengan tanpa kehadiran penonton,” ucap pelatih berusia 53 tahun.

“Ini semata-mata untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 bukan dalam rangka mengambil jarak dengan suporter. Penyesuaian ini juga menjadi salah satu pertimbangan dimajukannya latihan," tandasnya. ***