PEKANBARU, GORIAU.COM - Empat orang kawanan rampok dengan bermodalkan senjata api laras pendek, berhasil melumpuhkan security PT Perintis Unilever, di Km 5 Ujung Batu Timur Rohul, Senin (4/5/2015) dinihari tadi. Alhasil uang di dalam brangkas senilai Rp4 juta berhasil dibawa kabur, beserta barang perusahaan.

Aksi perampokan bersenjata kian meresahkan masyarakat. Subuh tadi sekitar pukul 04.15, empat orang kawanan penjahat dengan menggunakan senjata api laras pendek berhasil menyisip masuk ke kantor PT Perintis Unilever, Rohul, dengan terlebih dahulu menyekap pihak keamanan.

Informasi yang dihimpun di Mapolda Riau, pelaku kejahatan ini menodongkan senjata api kepada security bernama Yusledi, yang tengah berdinas malam itu . Lantaran kalah jumlah dan pelaku memiliki senjata, Yusledi tak bisa melawan. Ia pun dilumpuhkan dengan cara diikat di dalam pos penjagaan.

Dengan cepat, pelaku langsung masuk kedalam kantor. Disini mereka mengambil sebuah brangkas berisi uang tunai sekitar Rp4 juta, satu unit laptop dan sebuah proyektor. "Menurut keterangan korban, pelaku ada empat orang dan membawa dua senjata api laras pendek," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo Sik.

Setelah mendapatkan hasil jarahan, kawanan rampok segera melarikan diri. Sementara Yusledi yang dalam keadaan terikat dibiarkan begitu saja. "Korban kemudian berusaha meloloskan diri, dan langsung menghubungi atasannya untuk melaporkan kasus tersebut," kata Guntur.

Beberapa jam usai kejadian, pihak Operasional Manager langsung membuat laporan ke Mapolres Rohul, dan polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi, serta mengamankan sejumlah barang bukti.

"Kita mengamankan barang bukti berupa dua buah gembok, serta memeriksa dua orang saksi yaitu pihak security dan pengelola perusahaan. Sedangkan para pelaku, masih dilakukan penyelidikan," tutup AKBP Guntur. (had)