DURI - Sebanyak lima pintu ruko berlantai 2 dan 3 di jalan Sudirman dekat pasar Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau hangus dilahap dijago merah, Selasa (11/6/2019) dini hari tadi.

Lima ruko itu merupakan toko M Nur Pecah Belah, Toko Golden Setia yang menjual pakaian, Toko kasur dan toko Kelontong Makmur Jaya. Tidak hanya lima ruko saja, tapi 5 rumah yang ada persis di belakang toko tersebut juga ikut terbakar dan rata dengan tanah. 

Sejak pukul 04.00 WIB, mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah dan Chevron sudah mulai memadamkan api. Sayangnya, karena api cepat menyebar ke bangunan lainnya, petugas damkar kesulitan untuk memadamkan api dengan cepat. 

Menurut pengakuan warga yang histeris kehilangan tempat tinggal, api berasal dari sejumlah rumah yang berada di belakang ruko dan merembet hingga ke sejumlah ruko yang berada di Pinggir Jalan Protokol Jendral Sudirman. 

Ads
"Asal sumber api belum tahu pasti lagi, tapi yang jelas dari rumah warga. Namun kerugian akibat kebakaran ini mencapai miliaran rupiah juga, barang-barang toko berisi penuh," ujar salah seorang warga.

Hingga berita ini diturunkan, Tim Damkar sudah berhasil menjinakkan api. Untuk penyebab terjadinya kebakaran juga belum ada keterangan resmi pihak kepolisian. ***