BENAI, GORIAU.COM - Pacu Jalur piala Andi Putra putaran pertama di hari ketiga ini telah usai dilaksanakan. Dimana, lima dari 10 jalur yang masuk hari ketiga akan berebut tiket final di Tepian Pincuran Sakti Rajo Gumoriang, Senin (18/8/2014) sore.

Sementara, lima jalur lainnya akan mengikuti pencabutan nomor urut juara, mulai dari Juara VI hingga X.

Pada hari ketiga ini, putaran pertama didominasi oleh jalur dari Kecamatan Pangean. Namun sayang, hanya satu jalur yang mampu bertahan dari hempasan lawan.

Uniknya, pada putaran kedua ini hanya tersisa lima jalur dan kelima jalur tersebut berasal dari lima kecamatan. Adapun jalur-jalur yang dimaksud tersebut yakni Onggang Parau Simambang Putie dari Kepala Pulau, Kuantan Hilir. Ia lolos setelah mencampakkan jalur Cahaya Baru Anisa Grafika dari Sukaping, Pangean.

Selanjutnya jalur dari Kecamatan Kuantan Mudik, Delima Indah Permata Kuantan dari Saik yang mampu mempermalukan Limo Piako Tuah Nagori dari Perhentian Luas, LTD.

Tiket ketiga diraih oleh Jalur Rajo Duyung 89 dari Gunung Kecamatan Gunung Toar. Jalur ini mampu menundukkan haluan jalur ternama dari Kecamatan Pangean, yakni Ombak Nyalo Simutu Olang.

Sementara itu, tuan rumah Kecamatan Benai menaruh harapan besar pada Jalur Putri Kumayang dari Pulau Ingu. Sebab, jalur ini merupakan satu-satunya dari Kecamatan Benai.

Jalur terakhir yang akan memperebutkan tiket final yakni sang Runner Up Pacu Jalur Nasional 2013 lalu, Siposan Rimbo dari Pauh Angit Pangean. Siposan Rimbo menjadi tumpuan terakhir oleh masyarakat Pangean.(san)