SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengaku prihatin melihat kondisi gedung SD 07 Desa Suak Merambai,Kecamatan Bunga Raya yang rusak parah, saat melakukan inpeksi mendadak ke sekolah itu, Kamis (4/12/14).

Gedung SD itu merupakan bangunan lama, dimana kondisi atap banyak yang bocor, sehingga saat musim hujan ruang kelas digenangi air.

"Awalnya saya dapat informasi dari warga, kemudian langsung turun kelokasi untuk melihat gedung SD ini. Kondisinya cukup memprihatinkan. Saya langsung perintahkan Kepala Bappeda untuk menganggarkan dana tahun 2015 nanti guna merenovasi bangunan sekolah ini," kata Bupati kepada GoRiau.com, Kamis (4/12/14).

Dikatakan Bupati, persoalan pendidikan merupakan hal yang menjadi prioritas baginya untuk diperhatikan. Apalagi masalah gedung sekolah yang menjadi sarana bagi pelajar untuk melaksanakan aktivitas belajar dan mengajar.

"Kalau kondisi kelas seperti ini, bagaimana anak-anak bisa fokus belajar, apalagi musim hujan seperti saat ini, tentu air masuk ke kelas," ujarnya.

Bupati mengimbau kepada masyarakat dan pihak sekolah agar segera melaporkan berbagai persoalan yang terjadi di lingkungannya. "Khusus untuk bangunan sekolah, kalau ada yang rusak, segera laporkan, Insyaallah, saya akan segera menyikapinya," pungkas Bupati.

Selain itu, Bupati juga meninjau jembatan yang rusak dan perlu dilakukan perbaikan di Desa Jayapura.(nal)