JAKARTA - Terkait pencontrengan Pemilihan Umum (Pemilu) dan hari wafatnya Isa Almasih yang jatuh pada Rabu 17 dan 19 April 2019 besok, pelayanan STNK di kantor Satuan Pelayanan Administrasi Satu Atap (Samsat) di wilayah hukum Polda Metro Jaya tutup selama dua hari (17 dan 19 April).

Untuk Kamis tanggal 18 April 2019 pelayanan STNK di Samsat Induk tetap buka. "Libur dua hari (17 dan 19), sedang hari kamis Kantor Samsat induk buka seperti biasa. Untuk Samsat gerai dan Kecamatan serta Samsat Keliling tutup," kata Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Kompol Arif Fazlurrahman di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Arif mengungkapkan, Samsat akan dibuka kembali pada Kamis 18 dan Sabtu 20 April. "Buka tanggal 18 dan 20 April," ujarnya.

Arif menjelaskan, pelayanan tersebut ditutup untuk menghormati warga yang akan melakukan pencontrengan Pemilu dan merayakan wafatnya Isa Almasih.

Ads
Kantor Samsat yang diliburkan ini meliputi kantor Samsat yang berada di kawasan Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi, termasuk Samsat keliling dan Gerai.

"Personil yang biasa di loket juga difokuskan ke pengamanan Pemilu. Mereka telah disebar ke tempat pemungutan suara," tandasnya.

Bagi wajib pajak kendaraan yang jatuh temponya pada tanggal tersebut, tidak usah khawatir terkena denda. "Jangan kuatir, Pembayaran bisa dilakukan hari Kamis dan Sabtu," tutupnya.***