LUSAIL – Argentina berhasil merebut trofi juara Piala Dunia 2022. Argentina mengalahkan Prancis di final melalui adu penalti 3-2, usai bermain seri 3-3 sampai extra time.

Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam WIB. Pertandingan berlangsung menegangkan dari awal sampai akhir.

Lionel Messi menciptakan dua dari tiga gol Argentina (satu penalti). Sementara Kylian Mbappe mencetak hat-trick untuk Prancis, yang dua di antaranya terlahir dari titik putih.

Argentina memimpin dua gol lebih dulu dari Prancis melalui gol Messi (penalti) dan Angel Di Maria di paruh pertama. Les Bleus menghidupkan harapan usai Kylian Mbappe menciptakan dua gol kilat di 10 menit terakhir permainan.

Kedudukan seimbang 2-2 menandai akhir waktu normal sehingga permainan dilanjutkan dengan periode 2x15 menit. Messi menggetarkan gawang Prancis untuk membawa Argentina kembali di depan pada menit ke-108.

Namun, harapan Argentina kembali pupus. Gonzalo Montiel melakukan handball sehingga menghadiahkan Prancis penalti kedua yang dieksekusi dengan sempurna oleh Mbappe pada 10 menit berselang.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti untuk menentukan pemenang. Argentina akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan keunggulan adu penalti 3-2 dari Prancis.***