BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP melepas kontingen Rohil untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi, Jumat (11/11/2022).

Pelepasan yang dipusatkan di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Maston, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han), Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, perwakilan Brimob, para kepala OPD serta berbagai unsur lainnya.

GoRiau

Ketua kontingen Kabupaten Rohil Saipul Tarmizi dalam laporan nya mengatakan bahwa, tujuan keberangkatan kontingen Rohil mengikuti Porprov Riau merupakan sebagai wujud pembinaan prestasi olahraga di Rohil. Kemudian, meningkatkan prestasi atlet agar lebih baik dalam menuju PON yang akan diselenggarakan di Aceh.

Untuk kontingen Rohil pada Porprov Riau X Tahun 2022 ini sebutnya, ada sebanyak 247 orang yang terdiri dari atlet, official, tim medis dan pelatih.

"Jumlah kontingen kita ada 247 orang dan atlet kita akan mengikuti sebanyak 21 cabang olahraga," katanya.

Dalam kesempatan itu, Saipul Tarmizi juga memberikan apresiasi kepada Bupati Rohil yang telah memberikan dukungan dengan menambah anggaran sebesar Rp 300 juta sebagai bonus bagi atlet nantinya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengaku merasa bangga dengan pelepasan atlet untuk mengikuti Porprov Riau di Kuansing.

"Ada 21 cabor yang akan diikuti, harapan kami sebagai pemerintah daerah kepada seluruh atlet agar bisa menjaga nama baik daerah," sebutnya.

Bupati mengingatkan kepada seluruh kontingen sesampainya di Kuansing agar tetap santun dan menunjukkan kepada semua orang bahwa masyarakat Rohil merupakan orang yang santun.

"Kami yakin semua atlet bisa menjaga diri dan berkelakuan baik, junjungan tinggi sportifitas dalam bertanding, berangkat untuk menang, tentunya kalau memang akan membanggakan nama Kabupaten Rohil," paparnya.

Bupati juga mengingatkan seluruh pelatih dan official agar menjaga fisik para atlet dengan memperhatikan kebutuhan makanan maupun lainnya.

"Para official harus menjaga betul kondisi para atlet jangan sampai ada kekurangan, KONI selaku pelaksana harus bertanggung jawab dan mengawasi semua atlet agar kesehatan dan fisik nya dijaga," tutupnya. ***