PANGKALAN KERINCI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar mengantarkan 8 atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Pelalawan yang akan berlaga di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Atlet SOIna Pelalawan ini, bergabung dengan kontingen Provinsi Riau akan bertanding pada Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) pada 3 - 8 Juli 2022 mendatang.

"Ada 8 atlet SOIna kita, yang diberangkatkan ke Semarang bergabung dengan kontingen Riau berlaga di Pesonas," terang Kepala Disdikbud Pelalawan, H Abu Bakar, Selasa (27/6/2022).

Adapun cabang yang akan diikuti oleh 8 atlet SOIna Pelalawan yakni sepak bola diikuti oleh Riski Maulana Putra, futsal atas nama Dinda Aulia, Nita Lestari, Nabila dan Mahdalena Putri.

"Untuk renang, ada atas nama Alfiana Putri. Kemudian tari tradisional atas nama Roma Nauli F. Damanik dan cabang bocce yakni Ade Pratama," sebut Abu Bakar.

Melalui ajang Pesonas ini, Kadisdikbud Pelalawan yakin akan menjadi pintu pembuktian bahwa mereka mampu dan memiliki semangat tinggi untuk dapat meraih prestasi. Ia memberikan semangat kepada atlet SOIna Pelalawan.

Ia berharap atlet SOIna Pelalawan dapat membawa nama harum Kabupaten Pelalawan, seperti sebelumnya yang pernah berhasil di tingkat provinsi bahkan luar negeri.

“Saya berpesan tanamkan tekad dan niat yang kuat untuk tampil semaksimal mungkin pada event nasional ini, sehingga dapat mengikuti ajang selanjutnya di International," pesan Abu Bakar, kepada GoRiau.com.***