JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade, meminta pimpinan DPR segera menggelar rapat dengan semua pimpinan fraksi untuk membicarakan perihal realisasi pembentukan Pansus Jiwasraya.

"Harapan saya, pimpinan dan seluruh anggota DPR RI, ada di depan mata kita semua skandal Jiwasraya yang jauh lebih besar dari pada skandal Century," kata Andre dalam rapat paripurna, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020).

"Harapan saya, tentu, dan harapan seluruh rakyat Indonesia yang menanti rapat paripurna kita hari ini, agar pimpinan dan seluruh pimpinan fraksi bisa segera berkumpul dan rapat untuk mendengar harapan rakyat yang menginginkan Pansus Jiwasraya bisa dibentuk hingga kita bisa bongkar kasus ini," imbuhnya.

Di momen yang sama, anggota DPR dari Fraksi PKS, Amin AK, mengamini dorongan Andre. Katanya, "saya setuju Pansus Jiwasraya dibentuk, tapi tidak sebatas Jiwasraya, saya setuju pembentukan Pansus Asabri, Garuda,".

Masih nada yang sama, anggota Fraksi PPP, Arwani Thomafi mengungkapkan, ragam persoalan terkait ekonomi seperti "persoalan Jiwasraya, ada juga Asabri, ada juga persoalan BPJS Tenaga Kerja, harus menjadi perhatian kita,".

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyebut sebagian besar fraksi di DPR menyetujui usulan soal pembentukan Pansus Jiwasraya. Dasco memastikan pimpinan DPR akan menindaklanjuti persetujuan tersebut.

"Ya kalau informasi terakhir, baru secara informal. Tapi formalnya pada hari ini kita sudah masuk reses dan nanti biasanya akan digulirkan di paripurna. Itu nanti ada yang mengajukan usul dan ya harus kita tindak lanjuti. Dan kita sikapi mayoritas dari fraksi-fraksi yang sudah berkeinginan bentuk pansus," kata Dasco di kompleks MPR/DPR, siang ini.***