PEKANBARU – Ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Riau (Unri) diajari oleh manajemen PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah II Pekanbaru untuk menjadi enterpreneurship dan bisa bersaing di dunia kerja.

Menurut Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Maryono saat kuliah umum di Unri menjelaskan Pegadaian punya visi mulia yaitu menjadi lembaga pilihan masyarakat dan bagian dari inklusi keuangan.

"Apalagi setelah bergabung dalam holding ultra mikro bersama PMN dan BRI, maka Pegadaian terus mengembangkan UMKM, sehingga mahasiswa bisa menjadi agen atau influenser produk pegadaian kepada masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, mahasiswa yang memiliki uang berlebih bisa berinvestasi dengan mencegah investasi bodong, seperti dengan menabung emas.

"Selain itu, Pegadaian sudah memiliki produk berbasis milenial, sehingga mahasiswa juga menjadi enterpreneurship dengan meningkatkan literasi agar masyarakat khususnya mahasiswa tidak terjebak dengan investasi bodong," harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unri, Prof Iwantono mengatakan cukup banyak produk Pegadaian yang menjadikan mahasiswa menjadi enterpreneurship.

"Pegadaian itu, tidak hanya gadai saja, tetapi sudah banyak produk yang bermanfaat untuk masyarakat, seperti saya mendaftar haji melalui Pegadaian dan juga Menabung Emas di Pegadaian," katanya.

Ratusan mahasiswa Unri diajari menjadi enterpreneurship dalam kegaitan penandatanganan MoUantara Unri dan PT Pengadaian Kanwil II Pekanbaru dan kuliah umum. Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Maryono dan Iwantono. Kegiatan juga membantu mahasiswa agar memiliki soft skill untuk bersaing didunia kerja. ***