BOGOR – PS Tira Persikabo memang gagal untuk menghadapi Persib Bandung pada pekan kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Pertandingan yang seharusnya berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jwa Barat, Kamis (23/5/2019) itu batal digelar karena tidak ada izin dari kepolisian.

Pihak kepolisian tidak memberikan izin lantaran waktu pertandingan tersebut berdekatan dengan jadwal pengumuman Pemilihan Umum 2019 yang jatuh 22 Mei. Pihak kepolisian tengah fokus mengamankan pengumuman yang dilakukan KPU.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun akhirnya menjadwalkan laga tunda tersebut pada 18 Juni 2019. Untuk mengisi kekosongan tersebut, PS Tira Persiklabo berencana menggelar pertandingan uji coba.

"Akan ada uji coba, tapi masih memperhitungkan lawannya bisa dari klub internal atau dari tim lokal yang ada di Bogor, tapi nanti lihat saja siapa lawannya," kata Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Mantan  pelatih Persija Jakarta ini belum tahu lawan mana yang bakal dihadapi timnya nanti. Baginya yang terpenting adalah timnya bisa mendapat lawan bertanding untuk bisa menjaga kondisi pemain.

"Sampai sekarang masih saya pertimbangkan terkait lawan, yang terpenting bagi saya ialah saya bisa memberikan uji coba agar jiwa kompetisi pemain tetap terjaga," ungkap mantan juru racik Sriwijaya FC itu.

PS Tira Persikabo baru akan bertanding lagi pada Rabu (29/5) dengan menghadapi PSM Makassar di pekan ketiga Liga 1 2019. Pada pertandingan ini, PS Tira Persikabo akan bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong sebelum libur lebaran.