BAGANSIAPIAPI - Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjend Inf M.Syech Ismed, SE, Mhan beserta istri melakukan kunjungan kerja ke Rokan Hilir Riau, Kamis dan Jumat (9-10/7/2020) sekaligus pulang kampung ke Tanah Putih Tanjung Melawan. Ini merupakan kunker perdana sejak resmi menjabat sebagai Danrem.

Kedatangan Danrem 031/Wira Bima disambut Bupati H Suyatno, Wabup Drs H Jamiludin, Kajari Gaus Wicaksono, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH, Sik dan tokoh masyarakat Rohil.

Kunjungan kerja orang nomor satu di Korem Wirabima ini sekaligus pulang ''kampung'' ke Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan untuk melihat sanak saudara dan menziarahi kubur leluhurnya.

Di Tanah Putih Tanjung Melawan M Syech Ismed disambut dengan adat melayu dan tepuk tepung tawar oleh ibundanya Hajjah Nuraini Rifai dan H Indra serta ketabatnya.

GoRiau

H Indra menyebutkan Brigjend Inf M Syech Ismed SE MHan merupakan anak kemenakan Tanah Putih Tanjung Melawan dari Suku Melayu Besar, Mesah dan Batu Hanpar. ''Keluarga melakukan syukuran dan upah-upah ketika naik pangkat, kali ini, Syech Ismed berkesempatan pulang kampung,'' ucap H Indra.

Sementara itu, Brigend Inf M Syech Ismed SE MHan menyebutkan, kunker dilakukan untuk bersilaturahmi dengan Forkompinda dan masyatakat Rohil. ''Alhamdulillah, berkat kerja keras dan dukungan masyarakat, Rohil berhasil menangani Covid-19, satu-satunya zona hijau di Riau dan penanganan Karhutla,'' tegasnya.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerja di Rohil Jumat (10/7/2020), perwira tinggi dengan bintang satu di pundak ini juga melakukan sholat Jumat bersama Forkompinda dan masyarakat Rohil di Mesjid Agung Al Ihklas Bagansiapiapi.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno didampingi Kajari Gaus Wicaksono SH MH, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan kerja Danrem 031 Wirabima.

''Kami Forkopinda menerima arahan, intinya penanganan Covid-19, Karhutla. Beliau bangga melihat perkembangan Rohil saat ini,'' ucap H Suyatno usai mendampingi Brigjend Inf M Syech Ismed SE MHan sholat di Mesjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi. ***