PEKANBARU - Komisi IV DPRD Riau membidangi energi dan sumber daya mineral mengunjungi lokasi semburan gas yang sudah terjadi beberapa waktu belakangan di Kecamatan Tenayan Raya, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Ihsan

Dari kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan ini, diketahui bahwa intensitas semburan sudah jauh berkurang dari waktu pertamakali, dimana hanya dentuman saja yang terasa.

Politisi Golkar ini mengapresiasi langkah Kepala Dinas ESDM, Indra Agus Lukman yang bergerak cepat dalam penanganan kasus ini, bahkan saat ini tim terpadu sudah dibentuk mulai dari tingkat kecamatan hingga provinsi.

"Tim ini diketuai oleh Kadis ESDM. Insyallah musibah ini cepat selesai. Kita lihat, Alhamdulillah, intensitas semburan sudah mulai menurun dan besok akan dilakukan penutupan lumpur dibantu pihak terkait, dan alatnya sudah dalam perjalanan," ujar pria yang biasa disapa Iwan Fatah ini kepada GoRiau.com, Kamis (11/2021).

Sementara itu, Kadis ESDM, Indra Agus Lukman mengucapkan terimakasih atas support dari Komisi IV DPRD Riau dan juga beberapa masukan yang sudah diberikan.

"Alhamdulillah, koordinasi kita kemana saja lancar dan segala bentuk upaya dan persiapan penutupan tidak ada kendala, termasuk oleh masyarakat sekitar yang kebunnya terpakai untuk penanganan ini," kata Indra.

"Untuk persiapan penutupan ini, yang terpenting adalah intensitas semburan yang diharapkan bisa pada level 0, dari data yang ada ada penurunan. Dan kita akan menutup semburan saat semburannya 10 kali per 5 menit," tutupnya. ***