PEKANBARU - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI H. Jon Erizal, SE, MBA pulang ke daerah pemilihannya mengunjungi konstituen di Pekanbaru. Silaturahmi kali ini dilakukan sederhana dengan mengajak warga minum kopi bersama di Kafe Delicious, Jalan H. Imam Munandar/Jalan Harapan Raya, Rabu (12/10/2016).

Sambil berbicara santai, Jon Erizal berdiskusi dan menerima masukan dari beberapa warga di Kecamatan Bukit Raya terkait ekonomi dan politik, mulai persoalan BPJS, rasionalisasi anggaran dan perpolitikan nasional yang tengah hangan dibicarakan. Wakil rakyat dari daerah pemilihan Riau ini pun langsung menanggapi dengan semangat.

"Saya sengaja memilih kedai kopi seperti ini, agar pembicaraan kita santai, tidak tegang. Dengan seperti ini, jauh lebih mudah untuk mencerna kondisi dari bawah. Saya selalu ingin berada di tengah-tengah masyarakat," kata Jon Erizal.

Ia mengatakan, untuk mengetahui masalah memang harus dari bawah. Karena masalah sebenarnya itu berakar dari masyarakat secara langsung. Karena itu, dengan sering terjun ke lapangan, dia bisa lebih berinteraksi pada akar persoalan sesungguhnya.

"Misalnya masalah BPjS yang kita bicarakan tadi, inijkan produk tujuannya mulia supaya masyarakat menengah kebawah mendapat pelayanan kesehatan memadai. Tapi karena ini baru, banyak kesenjangan komunikasi yang terjadi, sehingga perlu diperbaiki," sambutnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pekanbaru Ir. H. Nofrizal, MM yang mendampingi kunjungan ini mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Jon Erizal. Jarang wakil rakyat dari tingkat pusat yang mau terjun langsung dan duduk di kedai kopi.

"Kader PAN tidak segan-segan untuk duduk di tengah masyarakat. Saya sangat apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh bang Jon ini. Sehingga masyarakat lebih dekat dengan wakilnya," ujar anggota DPRD Kota Pekanbaru itu. ***