TELUKKUANTAN - Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau masih tinggi. Seperti pada Jumat (16/7/2021), gugus tugas mengkonfirmasi adanya tambahan 51 kasus positif baru di Kuansing.

Dari 51 kasus baru ini, tujuh orang merupakan anak-anak. Mereka rata-rata terinfeksi Covid-19 setelah kontak erat dengan pasien positif, terutama orangtua dan keluarganya.

"Informasi pada Jumat, ada penambahan 51 kasus baru, tujuh diantaranya masih anak-anak. Mereka terinfeksi Covid-19 setelah kontak erat dengan pasien positif," ujar Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing, Sabtu (17/7/2021) di Telukkuantan.

Dengan tambahan 51 kasus ini, maka total kumulatif kasus positif di Kuansing sudah mencapai 3.848 kasus. Rinciannya, 354 orang menjalani isolasi mandiri, 37 orang harus dirawat di RS, 3.367 orang sembuh dan 90 orang meninggal dunia.

Dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kuansing, Agusmandar mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rutin mencuci tangan.

"Kita mengimbau masyarakat untuk ikut vaksinasi, sebagai ikhtiar dalam melawan Covid-19. Semakin banyak yang vaksin, maka akan semakin cepat terbentuk kekebalan komunitas," tutup Agusmandar.***