PEKANBARU - Dilepas langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, pelatih senam Indonesia, Ahmad Markos mengaku sangat bersyukur dengan dukungan dan support yang diberikan.

"Kita sangat bersyukur, keberangkatan dua atlet senam Riau mengikuti kejuaraan senam internasional didukung penuh dan juga mendapat arahan yang baik dan sangat positif dari Ketua KONI Riau," ucapnya.

Markos melanjutkan, selain dukungan moril yang positif bagi kedua atlet senam andalan Riau, M Afrizal dan Agung Suci Tantio Akbar. KONI Riau juga memberikan bantuan tambahan uang saku dan juga tiket untuk keberangkatan ke Doha, Qatar.

"Dan dukungan seperti ini yang kita harapkan, bersama-sama dengan KONI Riau kita bisa terus meningkatkan prestasi bagi atlet-atlet andalan Riau, khususnya pada cabang olahraga senam," papar Markos, Rabu (14/3/2018).

Markos memaparkan, pada kejuaraan senam internasional di Doha, Qatar ini, dua atlet Riau akan mengikuti lima nomor yang dipertandingkan, seperti M Afrizal yang akan turun pada nomor gelang-gelang dan meja lompat.

"Sedangkan, Agung Suci Tantio Akbar akan turun pada tiga nomor, yaitu kuda pelana, palang tunggal dan palang sejajar. Kita akan berangkat dari Jakarta menuju Qatar tanggal 18 Maret 2018 mendatang," tuturnya.

Sebelumnya, KONI Riau secara resmi melepas keberangkatan dua atlet senam andalan Riau, M Afrizal dan Agung Suci Tantio Akbar yang akan bertanding pada kejuaraan senam internasional di Doha, Qatar.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis menuturkan, kejuaraan senam internasional yang diikuti oleh dua atlet senam andalan Riau ini akan menjadi ajang untuk peningkatan prestasi dan persiapan jelang menghadapi Asian Games 2018.

Pada kesempatan itu pula, Emrizal berpesan kepada kedua atlet dan pelatih senam untuk mengoptimalkan kekuatan dalam meraih dan meningkatkan prestasi pada ajang kejuaraan senam internasional di Qatar tersebut.

Sebab, pada kejuaraan itu akan diikuti oleh seluruh atlet senam dari berbagai negara, diantaranya Amerika, Korea dan beberapa negara lainnya yang memang cukup bagus dan menjadi pesaing bagi atlet Riau.

Pada kejuaraan senam internasional ini, ada sembilan atlet senam Indonesia ini nantinya akan berangkat ke Qatar tanggal 19 Maret 2018 dan pertandingan akan dimulai esok harinya. Ada lima atlet putra dan empat atlet putri yang akan berangkat ke Qatar.***