PEKANBARU - KONI Provinsi Riau baru mencairkan uang pembinaan bagi atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk bulan Januari 2021. Diperkirakan, uang pembinaan tersebut sudah diterima oleh atlet pada April besok.

"Sudah kita cairkan untuk sekitar 174 atlet dan sejumlah pelatih yang akan pergi ke PON 2021. Bulan April ini sudah mereka terima," ujar Ketua KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis, Rabu (31/3/2021).

Emrizal menjelaskan, bahwa untuk penyaluran uang pembinaan ini akan diatur dimasing-masing cabang olahraga (Cabor). Beberapa cabor juga masih memastikan siapa atlet yang berhak atas uang pembinaan tersebut.

"Siapa atlet yang menerima itu akan dilakukan oleh masing-masing Cabor. Karena, laporannya ada sejumlah atlet yang berganti untuk mengikuti PON XX," jelasnya.

Menurutnya, atlet yang berganti tersebut dikarenakan adanya atlet yang sudah memiliki pekerjaan lain dan tidak memungkinkan baginya untuk mengikuti PON. Selain itu juga disebabkan oleh beberapa alasan lain.

"Makanya, masih dipertimbangkan siapa saja atlet yang diterapkan menerima uang pembinaan. Tetapi jumlahnya tetap 174 atlet," pungkasnya. ***