PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru akan menggelar National Online Championship pada bulan Agustus 2020 mendatang. Kejuaraan untuk memperebutkan Piala Walikota Pekanbaru ini diadakan pada cabang olahraga (Cabor) beladiri khusus nomor perorangan.

"Hari ini kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan cabor beladiri anggota KONI Kota Pekanbaru. Ada 8 Cabor yang kita undang yaitu Karate, Taekwondo, Kempo, Yudo, Tarung Drajat, Wushu, Muay Thai, dan Silat," ujar Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil, Rabu (1/7/2020).

Ia mengatakan, dalam pertemuan perdana ada 5 Cabor yang hadir dan sepakat terkait pengadaan National Online Championship, Walikota Pekanbaru Open. Diantaranya, Tae Kwondo, Karate, Kempo, Wushu, dan Yudo.

"Nomor yang dipertandingkan hanya nomor seni, misalnya Taekwondo hanya pada nomor Poomsae, Kempo pada nomor Tandoku, Karate dan Yudo pada nomor Kata, Wushu pada nomor Taolu," paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kejuaraan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jadwal selama beberapa bulan terakhir akibat pandemi Corona. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi para atlet untuk terus berlatih menjaga dan meningkatkan performa saat pertandingan.***