MEDAN - PSMS Medan akan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia pada pekan ke-21, di Stadion Teladan, Medan, Rabu (12/9) sore. Jelang laga, PSMS percaya diri bisa meraih poin penuh.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan yang matang untuk melawan tim Mahesa Jenar. Segala persiapan tim hingga serangkaian uji coba telah dilakukan.

“Kondisi pemain bagus, baik. Kita pikir, kita harus menang,” kata Peter Butler dalam jumpa pers jelang laga di sekretariat Stadion Kebun Bunga, markas PSMS, Selasa (11/9).

Pelatih asal Inggris itu menyatakan, Legimin Raharjo dkk harus benar-benar fokus dalam pertandingan. Sehingga, tambahan tiga poin bisa mendongkrak posisi tim Ayam Kinantan dari dasar klasemen.

“Saya senang (dalam latihan) para pemain ikuti program. Kemarin juga persiapan uji coba telah dilakukan,” sebutnya.

Soal performa juru gedor tim Ayam Kinantan, Felipe Martins, Peter Butler yakin striker asal Brazil itu bisa mencetak gol di kompetisi Liga 1. “Saya selalu yakin dia (Felipe) akan cetak gol, saya rasa tunggu waktu saja. Ada kritik, itu biasa,” sebut Butler.

Pada pertandingan nantinya, PSMS Medan tidak bisa menurunkan pemain bertahan, Roni Fatahilah. Sebab, pemain dengan nomor punggug 7 itu terkena akumulasi kartu.

Terkait absennya Roni, eks Pelatih Persipura tersebut tidak terlalu mempermasalahkannya karena masih ada Alexandros Tanidis hingga M Robi.

“Satu pemain hilang karena akumulasi. Tapi, saya mau pemain bagaimana mereka kerja keras pada pertandingan besok,” jelas Butler.

Dikesempatan yang sama, pemain PSMS, Fredyan Wahyu optimis timnya akan menang melawan PSIS. "Sesuai kata pelatih, kita akan main maksimal,” pungkasnya.