BATAM - Sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Awal Bross Batam karena hemoglobin (hb) turun, Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis asal Tenggayun atas nama Nurhudar Bin Nurdin Hasan dan istri bertolak menuju Jeddah bersama jemaah asal Kota Batam, Senin dini (27/5/2024).

Nurhudar dan istrinya bernama Zaibun mengikuti rangkaian pelepasan di Asrama Haji Batam sejak pukul 2.00 WIB, dan bertolak menuju Bandara Hang Nadim untuk selanjutnya take-off menuju Bandara King Abdulaziz Internasional Airport Jeddah.

"Alhamdulillah dua jemaah kita telah berangkat dari Embarkasi Batam menuju Jeddah. Insya Allah nanti jika sudah tiba di Makkah akan bergabung kembali bersama kita jemaah Kabupaten Bengkalis kloter 13 BTH," ujar Plt Kabag Kesra Herman Nur, yang juga merupakan Petugas Haji Daerah tahun ini.

Beliau juga meminta doa dari seluruh masyarakat agar jemaah asal Kabupaten Bengkalis dapat menunaikan rangkaian ibadah di musim haji tahun 1445 Hijriyah ini dengan baik dan lancar.

Dua Penginapan

Sementara JCH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 13 BTH, dibagi menjadi dua tempat penginapan. "Alhamdulillah jemaah kita telah sampai di penginapan, sekitar pukul 15.35 WAS, 25 Mei 2024. Jemaah dalam Kloter 13 BTH ini mendapat dua tempat penginapan, yakni Hotel Royal dan Hotel Syisyah-Syib Amir," ujar Petugas Haji Daerah yang juga merupakan Plt Kabag Kesra, Herman Nur.

Di Hotel Royal, JCH Bengkalis berjumlah 200 orang. Sedangkan di Hotel Syisyah-Syib Amir sebanyak 247 orang. "Kloter kita ini terdiri dari 11 kelompok. Untuk kelompok 1 sampai 6 itu di Syisyah dan kelompok 7 sampai 11 di Royal. Dan Insya Allah kita akan melaksanakan ibadah umrah yang merupakan bagian dari rukun haji," sebutnya. (inf)