PEKANBARU - Memasuki musim penghujan, pengerasan jalan masuk tol Pekanbaru-Dumai yang masih dalam pengerjaan mengalami pelembekan. Bahkan, kondisi lembeknya tanah tersebut terasa ketika dilalui oleh tim meninjau lokasi tersebut.

"Standarisasi pengerasan jalan masuk ke tol Pekanbaru-Dumai sudah dilakukan sepanjang 1,5 kilometer. Jalan ini tidak masalah," ungkap Asisten II Sedako Pekanbaru, Dedi Gusriadi, Rabu (11/5/2016) di titik nol tol Pekanbaru-Dumai.

Untuk mematangkan persiapan groundbreaking, pengerasan jalan masuk tol tersebut akan terus dilakukan agar memenuhi protab keamanan Presiden. Hal ini terus diupayakan untuk mengantisipasi kemungkinan kondisi tanah makin lembek karena diguyur hujan beberapa minggu terakhir ini.

Selain itu, tim pelaksanaan groundbreaking tol Pekanbaru-Dumai telah menyiapkan dua alternatif. Dimana, alternatif pertama dipusatkan melalui jalan masuk yang tembus hingga ke titik nol tol. Sementara, alternatif kedua diarahkan melalui jalan samping Kantor Lurah Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru.

"Ada 50 meter lagi yang akan kita kerjakan, karena kondisi tanahnya masih lunak dan masih labil. Kita selesaikan dalam seminggu ini," jelasnya. (*/rat)